Palung Rindu

Bersenandika 


Foto: koleksi pribadi


Menatap bingkai di tengah kesendirian membawa deraian

Terpasung memori yang menghadirkan kenangan

Aku tak kuasa lagi menahan gejolak

Rasa yang telah tercipta semakin mendalam

Bagai palung di tengah samudera


Senyum merekah menghadirkan kasih yang membahana

Aku hanya bisa menitipkan rindu

Tiada lagi suara-suara terucap

Hanya kesunyian kala tengadah


Keyakinan telah memberi harapan

Rindu bertuan ini kan tersampaikan

Walau mungkin tidak berbalas


------

senandika/se·nan·di·ka/ n wacana seorang tokoh dalam karya susastra dengan dirinya sendiri di dalam drama yang dipakai untuk mengungkapkan perasaan, firasat, konflik batin yang paling dalam dari tokoh tersebut, atau untuk menyajikan informasi yang diperlukan pembaca atau pendengar (KBBI Online)

Komentar

  1. Puisinya bagus, selayaknya monolog rasa bagi penulisnya 😀

    BalasHapus
  2. Aish, mbaa, soal puisi, aku mundur alon alon nih,
    Kagak mampu dan kagak ngerti 😅

    BalasHapus
  3. Masya Allah begitu mendalam sekali

    BalasHapus
  4. Saya baru pertama kali ini baca kata bersenandika, lho mbak 😁

    BalasHapus
  5. aduh mbak Nitis puisinya itu keren banget saya berasa terhanyut, sayang kurang panjang jadi belom selesai ini saya mellow nya nanggung jadinya

    BalasHapus
  6. Wow puisinya oke banget.. ini seperti memuja lewat maha pencipta ya mbak?

    BalasHapus
  7. Saat saya membacanya, saya menafsirkan bahwa isi puisi menggambarkan kerinduan yang amat sangat besar dan dalam. Begitu kah Mb?

    BalasHapus
  8. Suka bikin puisi ya Mbak. Siapa tahu bisa ngajari saya yang miskin ilmu ni. Salam kenal ya.

    BalasHapus
  9. Puisi yang indah sekali mba. Meskipun tentang puisi aku kurang begitu memahami, tapi kata-kata yang dipakai bagus sekali.

    BalasHapus
  10. Kereeen selalu setiap saat mbak Nitis

    BalasHapus
  11. Monolog saat berdoa. Saya menyukai puisi juga ka

    BalasHapus
  12. Untuk dapat feelnya harus dibaca saat moment yg tepat

    BalasHapus
  13. Menggambarkan rindu yang teramat penulisnya

    BalasHapus
  14. Aku termasuk penikmat puisi walau tidak ahli. Puisinya indah mba, masyaAllah.

    BalasHapus
  15. Wah jadi inget udah lama ga nulis puisi... Terima kasih untuk remindernya kak

    BalasHapus
  16. Keren puisinya...diksinya sangat menyentuh

    BalasHapus
  17. kata-katanya nyes banget ya kak, banyakin lagi kak nulisnya, biar makin seru bacanya

    BalasHapus
  18. Duh, jadi ikut terhanyut membacanya.

    BalasHapus
  19. Mantap puisinya. Lama juga nggak nulis puisi nih. Biasanya bisa nulis puisi kalau lagi galau. Haha

    BalasHapus
  20. Ini berasa ngomong ke diri sendiri ya, teruskan dan lanjutkan puisimua mba

    BalasHapus
  21. Wah puisinya menyentuh mba. Sya kalau nulis puisi banyak gk nyambung. Hihih.

    BalasHapus
  22. Terima kasih udah nulis puisi ini, Mbak. Jadi pengen nulis puisi juga, udah lama nggak nulis puiisi :3

    BalasHapus
  23. Sejak zaman dahulu kala Mbak nitis emang selalu jago merangkai kata. Salut...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daebak! Beri Aku Cerita yang Tak Biasa Terbang ke AS

Dialog dengan Hati

DIALOG NURA DAN RANI